;

Rabu, 16 Mei 2012

Akhirnya Pulau Komodo Dinobatkan sebagai New 7 Wonders Nature


The New 7 Wonders Foundation menetapkan Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur sebagai The New 7 Wonders Nature.

"Keberhasilan Taman Nasional Komodo menjadi contoh inspiratif bagaimana sebuah masyarakat dapat bersama-sama berusaha melindungi sebuah spesies yang hampir punah." Ungkapan Presiden New 7 Wonders Foundation, Bernard Weber. Pernyataan atas kesuksesan tersebut menjadi suatu prestise bagi  bangsa kita. secara otomatis Indonesia lebih dikenal oleh negara-negara luar, dan secara devisa dapat meningkatkan pendapatan.

Begitu pula ungkapan terima kasih dari Jusuf Kalla sebagai Duta Besar Komodo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo. Ungkapan terima kasih tersebut ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang telah mengirimkan pesan singkat dalam dukungannya untuk Pulau Komodo.

Selain Pulau Komodo enam keajaiban lainnya adalah Halong Bay, Iguazu Fall, Jeju Island, Puerto Princsa Undergroun River, Table Mountain, dan Amazon (proses klarifikasi).

Kebanggan kita sebagai negara yang kedua kali terpilih sebagai 7 keajaiban tersebut harus memberikan pencerminan yang positif dalam ranah internasional. Agar pencitraan yang buruk melekat dalam bangsa kita luntur dan menjadi pencitraan positif. Kekayaan alam bangsa kita ini, harus tetap dijaga, terutama hasil bumi Indonesia, kita yang mengolah harusnya kita juga yang mendapat untungnya.

lihat juga:
http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/16/320185/293/14/Horeee-Pulau-Komodo-Resmi-Masuk-New-7-Wonders-of-Nature
http://travel.kompas.com/read/2012/05/16/18073330/Komodo.Resmi.Jadi.New.7.Wonders.of.Nature
http://tv.liputan6.com/main/read/3/1086795/0/komodo-masuk-new-7-wonders-of-nature

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Socio Education

Merupakan Weblog tentang seputar materi ilmu sosial sebagai penunjang dan pelengkap edukasi.

Statistik Pengunjung

;

  © Design Blog 'Ultimatum' by Socio Education 2017

Back to TOP